Cari Blog Ini

Minggu, 27 Januari 2013

hotel



HOTEL MANAGEMENT
Tak dipungkiri lagi pertambahan jumlah hotel begitu pesat dalam 5 tahun terakhir, industri pariwisata domestik bertumbuh melesat akhir-akhir ini, ditambah biaya transportasi semakin murah membuat dunia menjadi kecil, industri perhotelan dan pariwisata terus membutuhkan tenaga kerja yang terampil dan handal. Politeknik Pajajaran dikenal sejak dulu pencetak lulusan yang siap kerja bahkan selama kuliah sudah terserap di industri perhotelan dan pariwisata.
Lulusannya sudah menyebar ke seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri di berbagai area seperti hotel bintang lima, cafe dan restaurant, kapal pesiar dan maskapai penerbangan.
Program studi Manajemen Perhotelan Politeknik Pajajaran hadir untuk mencetak SDM Perhotelan yang unggul memiliki jiwa hospitality.
Kurikulum yang didesain dan diajarkan berdasarkan modul kompetensi standar nasional & international tourism schools curriculum dengan
bahasa pengantar 80% bahasa inggris yang merupakan bahasa internasional dunia perhotelan.
VISI PROGRAM STUDI
Menjadi Program Studi  yang mampu menghasilkan lulusan yang siap kerja di bidang  perhotelan
MISI PROGRAM STUDI
Program Studi Diploma III Perhotelan Politeknik Pajajaran Insan Cinta Bangsa mempunyai misi:
  1. Menghasilkan lulusan yang disiplin, bertanggung jawab, mampu beradaptasi di dalam situasi yang selalu berubah, dan secara mandiri mampu mengembangkan diri menghadapi tantangan dalam persaingan.
  2. Mengoptimalkan potensi program studi agar menghasilkan lulusan yang berkompeten sehingga sanggup berperan di masyarakat.
  3. Menerapkan etika dan memiliki jiwa kreatif dalam bidang perhotelan, serta mampu menggunakan bahasa asing agar dapat bersaing dan mampu menghadapi perkembangan zaman.
TUJUAN PROGRAM STUDI
Tujuan Umum
Sesuai dengan tujuan pendidikan nasional untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia , yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berkepribadian, mandiri, maju, tangguh, cerdas, kreatif, terampil, berdisiplin, beretos kerja, professional, bertanggung jawab dan produktif serta sehat jasmani dan rohani. Selanjutnya dapat menumbuhkan jiwa patriotik dan mempertebal rasa cinta tanah air, meningkatkan semangat kebangsaan dan kesetiakawanan sosial serta kesadaran kepada sejarah bangsa dan berorientasi masa depan.
Tujuan Khusus
Program Studi Perhotelan Politeknik Pajajaran Insan Cinta Bangsa bertujuan menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan upaya sebagai berikut:
  1. Menyiapkan manusia Indonesia menjadi warga Negara yang mampu dan cakap bekerja khususnya di bidang perhotelan
  2. Membekali manusia Indonesia dengan dasar teoritis dan pengalaman praktis di bidangnya, untuk mampu menciptakan pekerjaan dan melanjutkan studi ke tingkat yang lebih tinggi
  3. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan di bidang perhotelan
  4. Memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bantuan teknis serta usaha lainnya sesuai dengan kemampuan.
  5. Menghasilkan lulusan yang mudah diserap oleh dunia kerja.
  6. Mengembangkan ilmu pengetahuan, keterampilan dan teknologi.
Melalui program tersebut di atas, bermaksud membentuk membentuk Ahli Madya Perhotelan yang memiliki wawasan sebagai berikut:
  1. Berjiwa Pancasila dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Menguasai pekerjaan dan terampil bekerja di bidang Perhotelan.
  3. Mampu berkomunikasi secara efektif.
  4. Memiliki sikap positif, kreatif dan dinamis
  5. Memiliki pengetahuan luas tentang perhotelan
  6. Mampu mengembangkan diri sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan profesi perhotelan.
  7. Memiliki prinsip hidup: mandiri, jujur, disiplin, kerja keras, terbuka kritis serta bertanggung jawab dan memiliki jiwa pengabdian kepada nusa, bangsa dan Negar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar